Bersih Kali Brantas di Jugo Kesamben

0
124
Bersih Sungai Brantas
Bersih Sungai Brantas. Foto jelajahblitar.com

Info Blitar – Minggu pagi, banyak masyarakat berkumpul di bawah jembatan yang menghubungkan antara Desa Jugo Kesamben dan Desa Ngadri, Binangun. Mereka tampak sedang membersihkan sungai dari sampah plastik maupun sampah rumah tangga yang dibuang di sepanjang sungai brantas.

Kegiatan bersih kali brantar tersebut di inisiasi oleh sahabatmenanam dan pokmaswas fajar bengawan yang juga diikuti oleh masyarakat dari Saka Bhayangkara Polsek Kesamben, World Water Indonesia (WWI), Pokmaswas di Kabupaten Blitar, DLH, Jasa Tirta, KKP, Masyarakat sekitar dan Kommantara.

Acara yang berlangsung mulai pukul 7 pagi ini berlangsung sampai dengan pukul 11 siang. Sahabat menanam dan pokmaswas fajar bengawan mengemas rangkaian acara ini dengan melakukan kegiatan camping ceria di Omah Iwak Badher Bang sehari sebelumnya, dengan kegiatan diskusi lingkungan malamnya.

Adapun sampah yang berhasil dikumpulkan dalam kegiatan bersih kali ini lebih dari 1 kontainer. Kedepannya, akan ada kegiatan serupa yang di titik-titik lain sungai brantas. Ini merupakan salah satu program dari green, clean and smart brantas yang  digagas oleh caping gunung foundation.

Pencarian Terbaru:

  • jaringan pln jegu wlingi