Pantauan Info Perkembangan COVID-19 di Blitar

0
81
Update Covid di Blitar
Update Covid di Blitar

Selamat hari senin, Cah! Piye? 11 Januari nih mau ketemuan di mana kita? eh PPKM deng, ditunda dulu ya.

Jangan lupa maskernya dipakai ya. Hari ini mimin rangkum info perkembangan COVID-19 dalam sepekan ini. Berikut rangkuman info perkembangan COVID-19 di Blitar.

Peningkatan dalam sehari bisa mencapai puluhan kasus

Seperti yang mimin sampaikan di atas bahwa kasus COVID-19 d Blitar kian hari kian meningkat. Total kasus di wilayah Kota dan Kabupaten Blitar telah mencapai angka 3000 -an tepatnya terdapat 3368 kasus positif. Mengkhawatirkanya dalam sehari peningkatan kasus bisa mencapai puluhan. Bahkan dari info terbaru per-10 Januari 2021 jumlah kasus COVID-19 di Kota Blitar meningkat menjadi 63 kasus dalam sehari. Hal ini menjadi kasus terbanyak dalam sepekan ini.

Di Kabupaten Blitar sendiri peningkatan kasus dalam sehari juga bisa mencapai puluhan orang. Bahkan di Kabupaten Blitar menjadi wilayah dengan banyak kasus sehingga dinyatakan sebagai zona merah. Bahkan dari info terbaru per-10 Januari 2020 kemarin, jumlah kasus COVID-19 kembali meningkat setelah sehari sebelumnya menurun. Sehari sebelumnya hanya terjadi 28 kasus, namun dalam sehari tepatnya per-hari minggu (10/21) kembali meningkat menjadi 56 kasus.

Namun, juga terdapat kabar baik bahwa dalam sehari per-hari minggu (10/21) di Kota Blitar dan Kabupaten Blitar total kasus kesembuhan mencapai 2722. Hal ini terntunya juga menjadi kabar bahagia. Kita doakan semoga pasien COVID-19 segera diberikan kesembuhan, aamiin.

Berbagai kebijakan diterapkan untuk wilayah Zona Merah

Di Kota Blitar total kasus per-hari minggu (10/21) kemarin sebanyak 1008 kasus konfirmasi positif, 868 orang dinyatakan sembuh, dan 41 orang dinyatakan meninggal dunia. Untuk wilayah Kabupaten Blitar total kasus per-hari minggu (10/21) kemarin sebanyak 2360 orang kasus konfirmasi positif , 1854 orang dinyatakan sembuh, dan 168 orang dinyatakan meninggal dunia.

Kasus di Kabupaten Blitar yang terus meningkat hingga mencapai angka ribuan ini, maka wilayah Kabupaten Blitar dinyatakan sebagai zona merah karena memiliki kasus COVID-19 terbanyak. Seluruh wilayah di Kabupaten Blitar ini terpapar virus korona dengan jumlah total per-hari minggu (10/21) sebanyak 2360 kasus.

Info terbaru berdasarkan instruksi Gubernur Jawa Timur, Kabupaten Blitar akan menerapkan PPKM atau pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat mulai hari ini 11 Januari 2021. Kebijakan ini berlaku sampai dengan 25 Januari 2021 sebagai upaya menekan penyebaran COVID-19 yang semakin merajalela.

Kebijakan lain di Kabupaten Blitar sebagai kawasan zona merah adalah menunda pemberian izin melakukan hajatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Info selengkapnya bisa kalian baca di sini. Jadi, untuk kalian yang ingin mengadakan resepsi pernikahan ditunda dulu ya.

Info Lengkap Sebaran

Untuk wilayah Kota Blitar sendiri yakni Kecamatan Sukorejo, Kecamatan Kepanjenkidul, dan Kecamatan Sananwetan. Dari data terakhir per-hari minggu (10/21) terekam bahwa terdapat kasus positif Kecamatan Sukorejo sebanyak 357 kasus konfirmasi positif, 46 pasien dirawat, dan 49 orang dinyatakan meninggal.

Untuk wilayah Kecamatan Kepanjenkidul sebanyak 295 kasus konfirmasi positif, 4 pasien dirawat, dan 7 orang dinyatakan meninggal.

Untuk wilayah Kecamatan Sananwetan memiliki kasus terbanyak mencapai total 417 kasus konfirmasi positif, 6 pasien dirawat, dan 11 orang dinyatakan meninggal.

Untuk wilayah Kabupaten Blitar yakni wilayah hampir seluruhnya terdapat kasus COVID-19 dengan total kasus mencapai 2360 orang. Kasus di Kabupaten Blitar kemarin meningkat lagi dalam sehari sebanyak 56 kasus dikonfirmasi positif.

Semoga kasus COVID-19 ini segera mereda seiring dengan adanya wacana pemberian vaksin di Blitar. Selain itu, tetap waspada di manapun kalian berada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Maskernya selalu dipakai, sering mencuci tangan, dan hindari kerumunan. Semoga kita senantiasa dalam keadaan sehat terbebas dari virus korona ini, Cah. Aamiin.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.
Previous articleZona Merah, Kabupaten Blitar Terapkan PPKM
Next articleVaksinasi, PPKM, Hingga Wisata yang Ditutup Lagi