Info Perkembangan COVID-19 Minggu Kedua Maret di Blitar

0
105
Update Covid di Blitar
Update Covid di Blitar

Udah minggu kedua Maret aja nih. Gimana hari-hari kalian nih? Kalian lagi suka ngelakuin hal apa? Semoga apapun yang kalian tekuni lancar dan berkah ya, aamiin. 

Oh ya, doa kita nih alhamdulillah. Jadi, minggu kedua bulan ini kita dapat kabar baik nih. Ya apalagi kalau bukan tentang si virus corona. Alhamdulillah minggu ini kasus Covid-19 di Blitar menurun dari minggu sebelumnya.

Kabar baik pekan ini 

Yap! Kasus konfirmasi COVID-19 pekan ini tidak menunjukkan peningkatan yang signifikan. Alias nih ya, delapan wilayah di Kabupaten Blitar sudah dikonfirmasi sebagai zona hijau. Alhamdulillah yo, Cah!

Walau ada beberapa wilayah yang udah sempat dinyatakan sebagai zona hijau kembali menjadi zona merah. Tetapi, setidaknya pekan ini benar-benar  menjadi berita baik untuk kita semua. Semoga keadaan bertambah baik ya, aamiin. 

Banyak wilayah zona hijau 

Seperti yang udah mimin bilang di awal bahwa pekan ini terdapat delapan wilayah di Kabupaten Blitar telah dinyatakan sebagai zona hijau. Tercatat, per-hari sabtu (13/21) wilayah yang menjadi zona hijau antara lain, Wonodadi, Srengat, Sutojayan, Bakung, Wonotirto, Panggungrejo, Binangun, dan Kesamben. 

Bahkan nih kasus konfirmasi positif di Kabupaten Blitar pekan ini tidak mencapai angka puluhan. Paling mentok per-harinya hanya 12 kasus. 

Bahkan  nih

Bahkan nih di Kota Blitar sendiri dalam pekan ini, ada satu hari tidak tercatat penambahan kasus COVID-19. Bahkan angka kematian dalam pekan ini hanya tercatat satu orang.

Di Kota Blitar sendiri nih penambahan kasus per-harinya nggak sampai angka puluhan juga. Paling mentok, pernah sehari hanya 15 orang yang terkonfirmasi positif. Semoga keadaan ini berlangsung lama dan makin berkurang kasus konfirmasi positif COVID-19 baik di Kota maupun Kabupaten Blitar ya.

Info sebaran 

Di Kota Blitar total peningkatan kasus dalam sepekan yakni mencapai 57 kasus konfirmasi positif, 106  kasus positif dinyatakan sembuh, dan 1 orang dinyatakan meninggal dunia.

Sebaran untuk wilayah Kota Blitar yakni Kecamatan Sukorejo, Kecamatan Kepanjenkidul, dan Kecamatan Sananwetan. Per-hari sabtu (13/21) ini kasus COVID-19 terbanyak di wilayah Kecamatan Sananwetan yakni 843 kasus. 

Untuk wilayah Kabupaten Blitar total kasus dalam sepekan yakni mencapai 59 kasus konfirmasi positif, 85 kasus positif dinyatakan sembuh, dan 13 orang dinyatakan meninggal dunia. 

Yok Blitar bangkit !

Ayok cah! kita sama-sama tetap mematui protokol kesehatan supaya kasus COVID-19 berkurang.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.
Previous articlePemadaman Listrik Tanggal 10 Maret 2021 di Blitar
Next articleSyarat Ganti KTP-el yang Rusak dan Ganti Foto