Info Perkembangan COVID-19 Minggu Keempat April di Blitar

0
32
Update Covid di Blitar
Update Covid di Blitar

Minggu kedua puasa di ramadan tahun ini ya. Gimana udah bolong berapa hari puasanya? Di ramadan seperti ini kegiatan kalian apa nih? 

Nah, udah akhir pekan nih. Saatnya buat nyimak info COVID-19 di Blitar pekan akhir bulan ini. Yuk simak aja!

Merah semua, tapi kasus menurun 

Dalam pekan ini sempet nih semua wilayah di Kabupaten Blitar berzona merah. Sepekan ini juga kasus COVID-19 di kabupaten juga sempat rendah alias dalam satu hari hanya terjadi penambahan 1 kasus saja lo. Tepatnya, jumat (23/21) hanya terjadi peningkatan 1 kasus di wilayah Kabupaten Blitar. 

Tetapi, esoknya sudah meningkat kembali hingga mencapai angka 20-an sehingga semua wilayah berzona merah. Kasus pekan ini setidaknya tidak sebanyak pekan lalu (minggu ketiga april) yakni sebanyak 99  kasus, sedangkan pekan lalu mencapai angka ratusan. 

Pekan akhir bulan hanya satu wilayah berzona hijau 

Yap benar! Di pekan akhir bulan ini hanya terdapat 1 wilayah berzona hijau di Kabupaten Blitar tepatnya Selorejo. Setelah dalam pekan ini kasus COVID-19 di kabupaten naik turun. Tetapi, emang gitu sih setiap minggu selalu dengan keadaan seperti ini. Kadang berzona merah, kadang zona hijau. Dan wilayahnya berubah-ubah. 

Tidak mencapai angka 50-an 

Kalau kasus di Kota Blitar sendiri beberapa pekan ini nggak sampai angka 50 kasus. Pada pekan ini mencapai 42 kasus. Kasus kematian di Kota Blitar juga nggak banyak, tiap pekannya hanya mentok pada 3 saja seperti pekan ini. 

Begitu juga kasus sembuh, tidak mencapai angka 50-an. Tetapi, kita berharap akan selalu ada kabar baik yakni pasien-pasien yang sedang berjuang untuk sembuh diberikan semangat. Pekan ini hanya terjadi peningkatan berjumlah 1 orang saja daripada pekan lalu. 

Info sebaran 

Di Kota Blitar total peningkatan kasus dalam sepekan yakni mencapai 42 kasus konfirmasi positif, 47 kasus positif dinyatakan sembuh, dan 3 orang dinyatakan meninggal dunia. Kasus terbanyak di Kota Blitar per-sabtu (24/21) yakni wilayah Sananwetan sebanyak 924.

Untuk wilayah Kabupaten Blitar total kasus dalam sepekan yakni mencapai 99 kasus konfirmasi positif, 104 kasus positif dinyatakan sembuh, dan 18 orang dinyatakan meninggal dunia.

Tetap pakai maskermu yo, Cah!

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.
Previous articlePenerimaan Calon Taruna/Taruni Jalur Program Pola Pembibitan Tahun Akademik 2021-2022 Politeknik Pelayaran Surabaya
Next articlePemadaman Listrik Tanggal 27 April 2021 di Blitar