Info Perkembangan COVID-19 Minggu Keempat Februari di Blitar

0
68
Update Covid di Blitar
Update Covid di Blitar

Hello, Cah! Nggak keroso yo, sesok wes bulan Maret. Waktu berjalan begitu cepat, perasaan kemarin baru aja tahun baru 2021. 

Kalian inget nggak sih?  kalau bulan Maret tahun lalu awal mula adanya kasus COVID-19 pertama di Indonesia? Nggak terasa juga udah setahun pandemi ini melanda dunia, Indonesia, dan bahkan di Blitar sendiri. 

Menemani acara akhir pekan kalian, seperti biasa mimin kasih info mingguan perkembangan COVID-19 di Blitar. 

Tiada henti 

Maksudnya tiada henti nih gimana min? Ya udah setahun pandemi ini berlangsung. Dan di Blitar pun kasus COVID-19 masih terbilang tinggi. Setiap minggunya selalu terjadi penambahan kasus, baik di Kota dan Kabupaten Blitar. 

Bahkan di Kabupaten Blitar kasus COVID-19 masih tinggi karena hampir seluruhnya wilayahnya berzona merah. Berbagai kebijakan telah diberlakukan untuk mencegah penyebaran virus korona ini. 

Kabar dalam sepekan 

Seperti di pekan kemarin, beberapa wilayah di Kabupaten Blitar sempat berzona hijau walau tidak berlangsung lama. Ada kabar baik bahwa dalam sepekan ini juga dua wilayah di Kabupaten Blitar telah berzona hijau yakni Bakung dan Wonotirto. Akan tetapi, Wonotirto kembali dinyatakan sebagai zona merah sehari setelahnya. 

Dalam sepekan kasus meningkat hingga menyebabkan satu wilayah di Kabupaten Blitar kembali berzona merah pekat. Per-hari senin (22/21) terjadi peningkatan kasus di wilayah Talun sehingga wilayah tersebut dinyatakan sebagai zona merah pekat.  Wonotirto yang sebelumnya telah berzona hijau pada pada hari itu juga kembali berzona merah. 

Kabar Kota Blitar 

Pada pekan ini dalam satu hari tidak ada penambahan kasus COVID-19. Tepatnya di hari senin (22/21), tidak ada peningkatan kasus dari hari sebelumnya. Bahkan per-hari minggu (21/21) penambahan kasusnya lebih sedikit daripada kasus sembuh. Pada hari itu terjadi penambahan kasus dari hari sebelumya sebanyak 19 orang. Kabar baiknya, pada hari yang sama kasus kesembuhan pasien mencapai 51 orang. 

Ada juga satu hari (25/21) hanya terjadi penambahan kasus sebanyak 3 orang dan kasus sembuh di hari yang sama cukup banyak yakni sebanyak 23 orang. Walaupun di hari berikutnya (26/21) penambahan kasus kembali meningkat, kabar baiknya tidak adanya kasus yang dinyatakan meninggal dunia. 

Rangkuman dalam sepekan 

Kalau di Kabupaten Blitar kasus dalam sepekan ini masih terbilang lebih tinggi dari pekan kemarin. Total kasus meningkat pada pekan ini sebanyak 267 orang, sedangkan di pekan kemarin 209 kasus. 

Pasien yang dinyatakan sembuh pada pekan ini sebanyak 187 orang, sedangkan sepekan kemarin sebanyak 448 orang. Semoga pasien yang sedang berjuang segera diberikan kesembuhan, aamiin. 

Kalau info dalam pekan ini di Kota Blitar sendiri cukup mendapat kabar baik yakni peningkatan kasus lebih sedikit dibanding pekan kemarin. Jika dalam pekan ini terjadi penambahan kasus sebanyak 95 orang, pekan kemarin mencapai 200 orang. Bukankah menjadi kabar gembira untuk kita bukan?

Info sebaran 

Di Kota Blitar total peningkatan kasus dalam sepekan yakni mencapai 95 kasus konfirmasi positif, 137 kasus positif dinyatakan sembuh, dan 2 orang dinyatakan meninggal dunia.

Sebaran untuk wilayah Kota Blitar yakni Kecamatan Sukorejo, Kecamatan Kepanjenkidul, dan Kecamatan Sananwetan. Per-hari sabtu (27/21) ini kasus COVID-19 terbanyak di wilayah Kecamatan Sananwetan yakni 769 kasus. 

Untuk wilayah Kabupaten Blitar total kasus dalam sepekan yakni mencapai 267 kasus konfirmasi positif, 187 kasus positif dinyatakan sembuh, dan 16  orang dinyatakan meninggal dunia. 

Gawe Masker

Ojo lali tetep ngnggo masker terus Cah!

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.
Previous articleProgram Kartu Prakerja Gelombang 12 Resmi Dibuka
Next articleInfo Lokasi Layanan Fisioterapi di Blitar