Info Perkembangan COVID-19 Minggu Keempat Juli di Blitar

0
164
Update Covid di Blitar
Update Covid di Blitar

Hallo, Cah? Piye kabare? Sehat to? Sekarang pertanyaan soal kesehatan bukan hanya sekedar basa-basinya ya, emang bentuk kepedulian di masa pandemi seperti ini. Apalagi kasus ini nggak makin surut, malah makin meningkat. 

Semoga kita selalu dalam keadaan sehat dan bahagia alias tetap waras menjalani aktivitas di tengah pandemi seperti ini. Banyak-banyakin olahraga, istirahat yang cukup, ngatur pola makan, dan tentunya seneng terus. 

Info mingguan COVID-19 bakalan mimin update ya. Yuk simak!

Nggak bisa dinggap remeh 

Makin sering denger suara sirine ambulans akhir-akhir ini? Ya kasus kematian  akan COVID-19 melonjak drastis. Sedih banget karena dalam pekan ini saja setiap harinya pasti ada kabar kasus meninggal karena COVID-19 hingga belasan orang. Ini terjadi di Kabupaten Blitar per-hari bisa mencapai belasan orang yang dinyatakan meninggal dunia.

Konfirmasi positif 

Selain itu nih, kasus konfirmasi COVID-19 pekan ini benar-benar gila banget naiknya. Dalam satu pekan ini total kasus mencapai angka ratusan. Pantas saja ambulans berseliweran lo. Dalam satu hari saja, pernah mencapai angka seratus lebih lo untuk peningkatan kasus baik dalam kota maupun kabupaten. 

Kasus tertinggi per-hari di Kabupaten Blitar terjadi pada Kamis (22/21) mencapai 154 kasus, sedangkan kasus tertinggi per-hari di Kota Blitar mencapai 177 pada jumat (23/21). Bener-bener meningkat tajam nih. 

Masih PPKM 

Ya untuk menguranginya ya masih dengan diberlakukannya PPKM nih, Cah. Emang beneran kasusnya sebanyak ini, nggak bisa diremehkan lo. Jadi, semisal nggak ada keperluan mendesak selain bekerja ya mending di rumah aja dulu. Kalau yang belum vaksin, cari-cari tahu informasi soal vaksin. 

Info Sebaran 

Di Kota Blitar total peningkatan kasus dalam sepekan yakni mencapai 499 kasus konfirmasi positif, 407 kasus positif dinyatakan sembuh, dan 8 kasus yang dinyatakan meninggal dunia. 

Untuk wilayah Kabupaten Blitar total kasus dalam sepekan yakni mencapai 446 kasus konfirmasi positif, 253 kasus positif dinyatakan sembuh, dan 91 orang dinyatakan meninggal dunia. 

Pakai masker rangkap dua, Cah!

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.
Previous articlePemadaman Listrik Tanggal 23 Juli 2021 di Blitar
Next articlePerjalanan Kereta Api Lokal Dibatalkan Hingga 31 Juli 2021