Info Perkembangan COVID-19 Minggu Keempat Maret di Blitar

0
60

Hari libur dah mulai berakhir nih. Gimana hari libur kalian? Semoga menyenangkan dan senantiasa mendapatkan energi baik ya. 

Menyambut hari senin sebagai awal hari dalam pekan depan, udah nyiapin aja nih? Oh gitu! Emang penting semangat dan selalu jaga kesehatan. Boleh banget tuh!

Ini mimin seperti biasa bakalan update info COVID-19 mingguan ya. Monggo disimak!

Naik turun 

Apanya nih yang naik turun? Ya apalagi kalau bukan kasus COVID-19 di Blitar. Terlebih untuk wilayah Kabupaten Blitar nih, masih cukup banyak kasus. Dalam pekan ini juga nih, kasus meningkat dari pekan lalu. 

Banyak wilayah yang udah mulai dinyatakan zona hijau ee kembali lagi dinyatakan sebagai zona merah. Itu bergantian alias silih berganti. Jadi, belum dapat diprediksi.

Pekan ini 

Dalam pekan ini kasus COVID-19 di Kabupaten Blitar kembali meningkat daripada pekan lalu.  Pekan ini kembali mencapai angka ratusan yakni 112 kasus, sedangkan pekan lalu 88 kasus. Akan tetapi, kasus sembuh pekan ini juga meningkat yakni 146, sedangkan pekan lalu 64 pasien dinyatakan sembuh. 

Sebagian besar berzona merah 

Di wilayah Kabupaten Blitar sebagian besar masih berzona merah. Pekan ini saja tercatat daerah yang berzona hijau hanya tiga wilayah. Dan dalam sepekan bergantian, silih berganti. 

Bisa yang semula wilayahnya berzona hijau kembali dinyatakan sebagai zona merah. Dan itu sebaliknya. Kini wilayah Kabupaten Blitar yang berzona hijau yakni Kademangan, Wonodadi, dan Udanawu. 

Kota Blitar sendiri bagaimana ?

Untuk pekan ini, bersyukurnya kasus konfirmasi positif dalam sepekan mencapai 51 orang. Kasus sembuh meningkat dari pekan lalu. Bersyukurnya lagi pasien yang dinyatakan meninggal dunia tidak banyak, hanya 1 orang saja. Dan ini sama seperti pekan lalu. 

Semoga keadaan segera membaik ya aamiin. 

Info sebaran 

Di Kota Blitar total peningkatan kasus dalam sepekan yakni mencapai 51 kasus konfirmasi positif, 49 kasus positif dinyatakan sembuh, dan 1 orang dinyatakan meninggal dunia.

Untuk wilayah Kabupaten Blitar total kasus dalam sepekan yakni mencapai 112 kasus konfirmasi positif, 146 kasus positif dinyatakan sembuh, dan 13 orang dinyatakan meninggal dunia. 

Yuk bisa yuk!

Semoga Blitar segera membaik, Cah! AAMIIN

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.
Previous articlePemadaman Listrik Tanggal 30 Maret 2021 di Blitar
Next articleLayanan Tes GeNose C19 di Stasiun Blitar