Info Perkembangan COVID-19 Minggu Pertama April di Blitar

0
81
Update Covid di Blitar
Update Covid di Blitar

Piye kabare Cah? Semoga dalam keadaan sehat semua ya, aamiin. Jaga keselamatan selalu ya di manapun berada apalagi setelah kabar gempa bumi kemarin ya. Intinya jangan terlalu panik dan tetap harus waspada.

Bener-bener sudah mendekati puasa ramadan ya. Apa aja nih yang udah kalian persiapkan? Semoga ramadan kali ini bener-bener kasih hikmah dan berkah untuk kita semua, aamiin. 

Nah, sembari nyantai-nyantai akhir pekan mimin bakalan update info COVID-19 di Blitar.  Mimin dengan setia bakal selalu kasih informasi soal Corona ini. Simak yuk!

Merah lagi!

Yah, merah lagi dan merah lagi ini. Silih berganti pergantian zona merah ke hijau dan sebaliknya. Khususnya di wilayah Kabupaten Blitar yang kembali merah merona. Kawasan berzona hijau dalam pekan ini bisa dihitung jari. 

Kabar terakhir per-hari Sabtu (10/21) hanya wilayah Bakung saja yang berzona hijau. Kalau pekan lalu nih zona hijau untuk Kabupaten Blitar yakni  wilayah Bakung, Wonotirto, dan Selorejo.  Ketiga wilayah itu juga dalam sepekan langganan berganti zona merah ke hijau dan sebaliknya lo. 

Puluhan kasus 

Kasus meningkat seharinya bisa mencapai angka puluhan yang menyebabkan semua wilayah di Kabupaten Blitar berzona merah. Tepatnya hari Rabu (7/21) terjadi peningkatan kasus sebanyak 23 orang. 

Hal tersebut menyebabkan seluruh wilayah Kabupaten Blitar kembali dinyatakan sebagai zona merah.  Akan tetapi, sehari setelahnya wilayah Bakung menjadi satu-satunya wilayah berzona hijau di wilayah Kabupaten Blitar.

Menurun nih 

Untuk kasus di Kota Blitar pekan ini menurun  dari pekan lalu nih. Jika pekan lalu dalam sepekan terjadi penambahan kasus sebanyak 44 kasus, sedangkan pekan ini hanya mencapai 37 kasus. Semoga terus berkurang ya, semoga berangsur-angsur membaik aamiin. 

Namun, kasus sembuh dalam pekan ini tidak sebanyak pekan lalu yang mencapai 48 konfirmasi sembuh, sedangkan pekan ini mencapai 32 konfirmasi sembuh. Lagi-lagi kita berdoa semoga seluruh pasien segera diberikan kesembu, an aamin. 

Kasus sembuh 

Kasus sembuh di Kabupaten Blitar nih pekan ini meningkat dari pekan lalu sebanyak 77 orang, dalam pekan ini mencapai 85 orang. Kasus kematian sama dengan pekan lalu yakni dalam sepekan tercatat 25 kasus COVID-19 dinyatakan meninggal dunia. 

Info sebaran 

Di Kota Blitar total peningkatan kasus dalam sepekan yakni mencapai 37 kasus konfirmasi positif, 32 kasus positif dinyatakan sembuh, dan 3 orang dinyatakan meninggal dunia. 

Kasus COVID-19 terbanyak di Kota Blitar berada di wilayah Kelurahan Sananwetan yakni sebanyak 893 kasus konfirmasi. 

Untuk wilayah Kabupaten Blitar total kasus dalam sepekan yakni mencapai 123 kasus konfirmasi positif, 85 kasus positif dinyatakan sembuh, dan 25 orang dinyatakan meninggal dunia.

Semoga Blitar segera membaik, Cah! AAMIIN

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.
Previous articleAjiib, Solusi Praktis Acara Aqiqah di Rumah
Next articleJadwal Sholat dan Imsak Puasa Ramadan di Blitar Tahun 2021