Info Perkembangan COVID-19 Minggu Pertama Maret di Blitar

Verwa

Update Covid di Blitar

Seminggu berlalu dengan cepat yo, Cah! Opo maneh saiki ben awan sore udan maneh. Hati-hati buat kalian yang kebetulan sedang berada di luar rumah. 

Buat kalian yang sedang menikmati akhir pekan di rumah, sekalian simak info pantauan COVID-19 di Blitar. Mimin dengan setia tetap kasih info buat kalian semua.

Yuk simak! Boleh banget baca-baca sembari menyeruput kopimu. 

Minggu pertama bulan ini 

Minggu pertama bulan ini nyatanya membawa kabar baik untuk kita. Semoga juga berkelanjutan sih ya kabar baik satu itu. Jadi gini, peningkatan kasus konfirmasi COVID-19 pekan ini tidak sebanyak pekan kemarin. Alhamdulillah ya, memang terkhususnya untuk wilayah Kabupaten Blitar. Akhirnya angin segar, kabar baik di awal bulan.

Kabupaten Blitar pekan lalu terjadi peningkatan sebanyak 267 kasus, pada pekan ini hanya 47 kasus. Pekan ini juga dapat kabar baik dari Kabupaten Wilayah Blitar bahwa tiga wilayah di kabupaten telah menjadi zona hijau. Semoga wilayah lain segera keluar dari zona merah ya. 

Kasus sembuh meningkat

Kabar baik lainnya kasus sembuh dalam pekan ini meningkat daripada pekan lalu nih, di Kabupaten Blitar. Bersyukurnya banyak dari  pasien telah diberikan kesembuhan. Punya semangat dan motivasi tinggi buat sembuh. 

Nah, kita selalu doakan nih semoga pasien-pasien lain segera diberikan kesembuhan juga, aamiin. 

Tapi sayang 

Tapi, sayang nih. Pekan ini wilayah Kota Blitar justru terjadi peningkatan kasus dibanding pekan lalu. Jika pekan lalu kasus konfirmasi positif sebanyak 95 orang, sedangkan pekan ini mencapai angka ratusan yakni 113 kasus. 

Tiga wilayah berzona hijau 

Tiga wilayah berzona hijau di wilayah Kabupaten Blitar yakni Bakung, Wonotirto, dan Srengat. Kabar terbarunya nih, per-hari sabtu (6/21) wilayah Srengat menjadi satu wilayah tambahan berzona hijau. 

Sedikit Kasus

Yah jadi nih per-hari kamis (4/21) di Kota Blitar terjadi sedikit sekali kasus konfirmasi COVID-19. Ada yang bisa nebak berapa? Yah hanya 5 orang dalam sehari yang dinyatakan positif COVID-19. 

Walau hari berikutnya kasus kembali meningkat yakni sebanyak 26 kasus dinyatakan positif COVID-19. Tapi, semoga kabar baik menyusul ya.

Info sebaran 

Di Kota Blitar total peningkatan kasus dalam sepekan yakni mencapai 113 kasus konfirmasi positif, 123 kasus positif dinyatakan sembuh, dan 4 orang dinyatakan meninggal dunia.

Sebaran untuk wilayah Kota Blitar yakni Kecamatan Sukorejo, Kecamatan Kepanjenkidul, dan Kecamatan Sananwetan. Per-hari sabtu (6/21) ini kasus COVID-19 terbanyak di wilayah Kecamatan Sananwetan yakni 817 kasus. 

Untuk wilayah Kabupaten Blitar total kasus dalam sepekan yakni mencapai 57 kasus konfirmasi positif,196  kasus positif dinyatakan sembuh, dan 18  orang dinyatakan meninggal dunia.  

Stay safe and healthy, Cah!

Komentar