Pantai Jebring di Blitar Selatan

0
175
Pantai Jebring di Blitar
Pantai Jebring di Blitar. Foto sahabatransel.com

Info Blitar – Pantai Jebring di Desa Ngadipuro mungkin gak asing untuk yang sudah terbiasa berkeliling mengunjungi tempat-tempat menarik di Blitar. Salah satu pantai di Blitar dengan pasir besinya memiliki daya tarik tersendiri untuk wisatawan.

Meski sampai saat ini, pantai jebring belum dikelola namun setiap akhir pekan ada banyak pengunjung yang datang ke pantai ini. Sulitnya akses menjadi salah satu alasan kenapa belum banyak wisatawan yang mau datang ke pantai ini.

Berikut ulasan singkat dari kontributor Info Blitar tentang Pantai Jebring.

Pesona Pantai Jebring

Pantai Jebring memiliki bentang pantai yang cukup luas, yaitu sekitar 500an meter. Meskipun berpasir hitam, kamu bisa tetap menikmati angin sepoi-sepoi yang cocok untuk bersantai. Karena di pinggir pantai jebring sudah ada banyak pohon cemara udang yang tinggi dan rindang.

Saat ini kamu gak perlu bayar retribusi kalau mau datang ke pantai ini, karena pantia ini belum dikelola oleh pemerintah sehingga belum ada fasilitas umum sama sekali. Tidak banyak pengunjung yang datang di hari biasa.

Ombak pantai Jebring bisa dibilang cukup besar, sehingga nggak di sarankan untuk bermain air di pantainya. Apabila ingin bermain air, bisa mencoba di muara sungai yang ada di sebelah barat pantai.

Akses ke Pantai Jebring

Secara administratif, Pantai Jebring terletak di Dsn. Banyuurip, Ds. Ngadipuro, Kec. Wonotirto, Kab. Blitar. Dari kota Blitar, rute terdekat untuk menuju pantai ini adalah melalui jalur Kanigoro – Lodoyo – Ngeni – Ngadipuro.

Saat ini sedang ada perbaikan jalan dari Lodoyo ke Ngeni jadi jangan heran apabila butuh waktu lebih lama untuk mencapai pantai ini, karena menggunakan sistem jalur buka – tutup.

Kondisi jalan yang cukup rusak membuat banyak orang enggan datang ke pantai ini. Kendaraan roda empat pun disarankan untuk gak ke pantai ini, kecuali mobil yang cukup tinggi untuk melintasi jalanan berbatu.

Resiko tersangkut batu untuk mobil kecil cukup besar apabila nekat datang ke pantai jebring ini.

Jadi gimana? Apakah kamu punya rencana untuk main ke Pantai Jebring ini?

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.