Segenap Masyarakat Ngadipuro Menanam Mangrove di Pantai Jebring

0
171
Penanaman di Pantai Jebring

Info Blitar – Desa Ngadipuro di Kecamawan Wonotirto bisa dibilang merupakan desa dengan pantai terbanyak di wilayah Blitar. Setidaknya ada 10 pantai di desa ini yang bisa dikunjungi. Meski akses menuju ke pantai ini bisa dibilang cukup sulit, namun masih banyak masyarakat yang mengunjungi pantai yang ada di desa ini. Terlebih untuk mereka yang suka menjelajahi pantai di Blitar.

Segenap masyarakat di Desa Ngadipuro memiliki gerakan peduli lingkungan yang biasanya dilakukan setiap hari minggu dengan menanam pohon dan melakukan perawatan pohono di sekitar pantai.

Situasi pandemi COVID-19 memaksa masyarakat untuk berhenti demi memutus rantai penyebaran COVID-19. Setelah beberapa bulan terakhir sempat terhenti, hari ini (10/06) segenap masyarakat mulai dari Pemerintah Desa, Pemuda Peduli Jebring, Sedulur karang taruna(sekata) dan segenap Perum Perhutani KRPH Serang mulai melakukan kegiatan ini kembali.

Setidaknya ada sekitar 1500 pohon mangrove yang hari ini di tanam di kawasan Pantai Jebring. Salah satu pantai di Blitar yang menarik untuk dikunjungi karena memiliki satu batu karang yang berdiri di pantai. Selain itu, pantai jebring memiliki akses yang dibilang lebih mudah dibanding pantai-pantai lain yang ada di desa Ngadipuro.

Dengan adanya penanaman pohon mangrove di muara sungai pantai Jebring ini dapat mencegah abrasi air laut dan menjaga ekosistem di muara sungai Pantai Jebring.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.
SOURCEEko W
Previous articleKereta Api Dhoho/Penataran Kembali Beroperasi
Next articleRiwayat Pasien Positif COVID-19 Baru di Kota Blitar