Rombongan Anak-Anak Hingga Sekeluarga Ikut Lari di Blitar 10K

0
83
Anak-anak Ikut Berlari di Blitar 10K. Dok. Istimewa InfoBlitar

Info Blitar – Blitar 10K, event lari tahunan yang baru digelar Minggu kemarin (29/9) di Alun-alun Kota Blitar dan diikuti oleh pelari yang tidak hanya berasal dari Blitar saja. Peserta lari juga datang dari luar Blitar, mulai dari Malang, Surabaya, bahkan ada rombongan pelari datang dari Kroya, Jawa Tengah.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar SIK MSi, juga mengikuti kegiatan Blitar 10K 2019 didampingi oleh jajaran pejabat Polres Blitar Kota dan sempat mengibarkan bendera flag off untuk kategori 10K bersama Plt. Walikota Blitar, Santoso.

Ada tiga kategori lari untuk Blitar 10 K ini, yakni kategori 10K, 5K, dan kids. Acara dimulai pukul 04.30 WIB dengan pembukaan oleh MC, lalu dilanjut dengan senam pemanasan, pelari memasuki area start, sambutan-sambutan, pembacaan peraturan lomba, doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Kemudian dilanjut flag off untuk masing-masing kategori 10K, 5K, dan kids, dengan waktu yang berbeda. Mulai dari rombongan anak-anak hingga sekeluarga ikut berlari dalam acara ini. Peserta lari untuk kategori 5K, ada yang mengajak istri dan anak-anak untuk lari bareng.

Sekeluarga Ikut Berlari di Blitar 10K. Dok. Istimewa InfoBlitar
Sekeluarga Ikut Berlari di Blitar 10K. Dok. Istimewa InfoBlitar

 

Semua peserta, yang menyelesaikan lomba hingga garis finish sebelum batas waktu yang telah ditentukan, mendapatkan medali finisher sesuai kategori masing-masing. Ada banyak booth yang disediakan oleh panitia untuk refreshment area, mulai dari booth fisioterapi hingga aneka makanan khas Blitar, seperti nasi pecel, es drop, jajanan pasar. Acara dilanjutkan dengan berbagai hiburan menarik dan ditutup dengan pengumuman serta penyerahan hadiah podium.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.