Disnakkan Blitar Inovasi JEBOL untuk Kesehatan Ikan dan Lingkungan Budidaya

0
94
Petugas Jebol Disnakkan Blitar
Petugas Jebol Disnakkan Blitar. Sumber @pemkab_blitar

Info Blitar – Blitar terkenal dengan budidaya ikan apalagi ikan koi. Dilansir dari blitarkab.go.id, di Kabupaten Blitar potensi perikanan darat sangat menjanjikan baik budidaya ikan untuk konsumsi yang dominan adalah: Tombro, Tawes, Mujair, Nila, Gurami, Lele dan Udang Windu dengan daerah pemasaran baik lokal, regional maupun nasional. Selain itu untuk ikan hias yang banyak di budidayakan adalah : Koi, ikan hias Koki, Manfish, Sedaker, Oscar Sumatra dan Black Molly lebih banyak untuk memenuhi permintaan lokal dan regional Jawa Timur.

Pemerintah melalui Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar mendukung potensi tersebut dengan inovasi JEBOL (Jemput Bola) laboratorium kesehatan ikan dan lingkungan budidaya guna mengontrol kesehatan ikan meliputi kualitas air, uji mikrobiologi (bakteri, parasit, jamur, mikrobiologi) hingga plankton.

Apabila Sobat adalah pembudidaya ikan sedang mengalami kendala dapat menghubungi nomor (085854470080)

Petugas akan datang ke lokasi sesuai waktu yang telah disepakati antara petugas dan pembudidaya. Bahkan bisa berkonsultasi langsung kepada petugas terkait kendala budidaya ikan. Semuanya tanpa mengeluarkan uang alias gratis untuk pembudidaya ikan di wilayah Kabupaten Blitar.

Selain itu, Disnakkan Blitar juga memiliki Puskeswan (Pusat Kesehatan hewan) yang ada di wilayah Kademangan, Wlingi, Srengat dan Binangun. Pelayanan ini merupakan tempat pemeriksaan ternak yang sakit dan butuh pengobatan.

Jadi jangan ragu untuk budidaya ikan atau memeriksakan ternak ya Sobat, sebab semua ada solusinya.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.