Info Perkembangan COVID-19 Minggu Keempat Januari di Blitar

0
80
Update Covid di Blitar
Update Covid di Blitar

Nggak terasa ya udah minggu terakhir Januari. Selama sebulan ngapain aja nih? 

Oh lagi menyibukkan diri di rumah. Wih, betah banget di rumah! Semangat yo, Cah!

Mimin kembali hadir buat kasih info mingguan soal COVID-19. Udah mimin rangkum dan sila disimak. 

Punya kabar apa di akhir bulan? 

Seperti yang kalian tahu, minggu kemarin nih  PPKM diperpanjang hingga 8 Februari 2021 nanti. Perpanjangan kebijakan ini sebagai upaya untuk menghambat penyebaran si virus rona di Blitar yang makin menjadi.    

Kasus COVID-19 di Blitar masih dalam kategori tinggi terutama wilayah Kabupaten Blitar yang masih dinyatakan sebagai zona merah. Dalam seminggu sepekan nih, terdapat konfirmasi baru yakni satu wilayah di Kabupaten Blitar telah dinyatakan sebagai zona hitam. 

Dalam sepekan penambahan kasus COVID-19 di Kabupaten Blitar terjadi hingga 457 kasus. Per-hari sabtu (30/21) saja total kasus keseluruhan telah mencapai 3527 orang, 2805 orang dinyatakan sembuh, dan 267 orang dinyatakan meninggal dunia. 

PPKM sih, kok makin nambah zona hitamnya ya

Seperti yang mimin kasih tahu di awal bahwa di wilayah Kabupaten Blitar terdapat satu wilayah lagi yang dinyatakan sebagai zona hitam.

Kebijakan PPKM udah diberlakukan lagi selama dua pekan bahkan aturan baru udah diperpanjang sampai 8 Februari 2021 nanti. Akan tetapi, kasus COVID-19 masih dalam kategori tinggi.

Dalam sepekan saja, penambahan kasus di wilayah Kabupaten Blitar cukup tinggi sehingga beberapa wilayah dinyatakan sebagai zona merah pekat. Bahkan dalam sepekan ini juga, wilayah Ponggok dinyatakan sebagai zona hitam karena peningkatan kasusnya yang cukup tinggi sejak tanggal 25 Januari 2021 kemarin. Hal ini jelas menjadi kabar tidak mengenakan untuk kita. 

Piye, Cah? Kira-Kira ada apakah gerangan? 

Kabar baiknya

Untuk wilayah Kota Blitar sendiri kasus COVID-19 juga masih terbilang tinggi. Akan tetapi, dalam sepekan konfirmasi positif dinyatakan sembuh juga terbilang banyak. Total kasus sembuh dalam sepekan ini mencapai telah 148 orang. Dan kasus konfirmasi positif yang dinyatakan meninggal dalam sepekan tidak menunjukkan peningkatan tinggi.

Alhamdulillah, ini menjadi kabar baik untuk kita. Semoga pasien-pasien yang sedang berjuang diberikan semangat dan kesembuhan aamiin. 

Kabar baiknya lagi, per-hari sabtu (30/21)  peningkatan kasus di Kota Blitar hanya terdapat konfirmasi 1 orang saja dari sehari sebelumnya. Semoga keadaan ini terus bertahan sehingga Blitar akan pelan-pelan bangkit dari pandemi, aamiin.

Nah info lengkapnya gimana nih? Untuk wilayah Kota Blitar per-hari sabtu (30/21) total kasus keseluruhan mencapai 1491 konfirmasi positif, 1344 orang dinyatakan sembuh, dan 67 orang dinyatakan meninggal dunia. 

Simak info sebarane 

Di Kota Blitar total peningkatan kasus dalam sepekan yakni mencapai 160  kasus konfirmasi positif, 148 kasus positif dinyatakan sembuh, dan 8 orang dinyatakan meninggal dunia. Untuk wilayah Kabupaten Blitar total kasus dalam sepekan yakni mencapai 457 kasus konfirmasi positif, 398 kasus positif dinyatakan sembuh, dan 35 orang dinyatakan meninggal dunia. 

Untuk wilayah Kota Blitar sendiri yakni Kecamatan Sukorejo, Kecamatan Kepanjenkidul, dan Kecamatan Sananwetan. Nah, kalau di wilayah Kabupaten Blitar, per-hari sabtu (30/31) terdapat satu wilayah yang dinyatakan sebagai zona hitam baru yakni Ponggok, sedangkan wilayah Kanigoro sendiri belum menunjukkan tanda-tanda baik yang artinya masih tetap berzona hitam. 

Setiap harinya saja, di wilayah Ponggok sejak dinyatakan sebagai zona hitam (25/21) selalu terjadi peningkatan kasus.  Wilayah lain yang dinyatakan sebagai zona merah pekat (31/21) di antaranya, Nglegok, Garum, dan Talun.

Kabar baik lainnya, bersyukurnya karena wilayah dengan zona merah pekat telah berkurang. Yang sebelumnya dalam sepekan mencapai enam wilayah, kini berkurang tinggal tiga wilayah.

Ojo disepelekne 

Iki perlu digatekne, Cah! Kudu luweh iso jogo awake dewe lan keluarga.

Harus tetap disiplin mematuhi kebijakan berlaku. Mematuhi selalu protokol kesehatan di mana pun dan kapan pun kita berada. 

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.