Jadwal Tes Kompetensi Agama setingkat SMP Kota Blitar, Pertengahan April 2017

0
361
Mengaji
Foto lustrasi dari ceklikalquran

Info Blitar – Setelah menyelesaikan tes kemampuan atau kompetensi agama bagi siswa setingkat SD, pada pertengahan bulan april 2017 ini Dinas Pendidikan Kota Blitar menjadwalkan pelaksanaan ujian yang sama bagi siswa setingkat SMP.

Mohamad Sidik, S.Sos., M.AP Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar pada Jum`at (07/04), mengatakan bahwa bagi siswa baru di SMP negeri Kota Blitar mutlak melampirkan sertifikat hasil uji kemampuan agama. Sehingga bagi seluruh siswa kelas 6 dikota Blitar sudah mengikuti ujian itu dan sementara bagi siswa kelas 9, juga tetap dijadwalkan untuk mengikuti tes kemampuan agama sesuai dengan yang dianut. Meskipun sertifikat uji kompetensi agama belum tentu menjadi persyaratan ketika masuk ke lembaga SMA sederajat, namun dikota Blitar tetap menyelenggarakan ujian. Dengan maksud membekali para siswa dengan pengetahuan agama.

Baca juga  15 Februari Resmi menjadi Libur Nasional

Menurut Sidik, dengan pemberlakukan uji kompetensi agama ini secara tidak langsung berdampak pada kemakmuran tempat ibadah. Karena para pelajar lebih getol untuk menimba ilmu agama, semisal bagi yang beragama islam yang aktif belajar di TPA maupun madrasah diniyah. Begitu juga untuk pelajar agama lain.

Tahun ini, Dinas Pendidikan Kota Blitar tetap menjadwalkan uji kemampuan atau kompetensi agama bagi pelajar setingkat SMP.(ram)

Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here