Kebon Rojo Blitar, Wisata Keluarga Ramah Anak

panduaji

Kebon Rojo Blitar

Kebon Rojo Blitar merupakan salah satu destinasi wisata ramah anak di Blitar yang selalu ramai di akhir pekan. Bagaimana tidak, anda bisa berkunjung ke taman kota dengan berbagai macam fasilitas tanpa harus membayar tiket masuk. Anda hanya perlu membayar parkir kendaraan saja apabila ingin menghabiskan akhir pekan bersama keluarga di Kebon Rojo ini.

Beberapa hal menarik yang bisa anda nikmati di Kebonrojo ini diantaranya, kebun binatang mini yang terdiri dari beberapa jenis hewan seperti rusa, burung, monyet. Patung dinosaurus yang bisa bergerak dan bersuara, suasana rindang nan sejuk, dan terdapat aneka jajanan serta permainan ramah anak yang seru.

Lokasi, Operasional, HTM Kebon Rojo

Kebon Rojo terletak di Jl. Diponegoro Kota Blitar. Dekat dari Istana Gebang yang merupakan rumah masa kecil Bung Karno. Taman kota ini juga termasuk salah satu tempat wisata dekat stasiun Blitar.

Buka mulai pukul 7 pagi hingga 5 sore, anda bisa puas bermain di taman kota ini bersama keluarga. Tidak perlu membayar tiket untuk masuk ke dalam taman kota ini.

Apabila anda dari luar kota, tidak ada kendaraan umum yang bisa mengantarkan anda ke sini. Anda bisa naik kendaraan pribadi, naik becak maupun memesan ojek online melalui aplikasi.

Ada Apa Aja di Kebonrojo?

Sebelum memutuskan untuk berkunjung, mungkin anda penasaran dengan apa aja yang ada di dalam kebonrojo ini. Berikut beberapa hal menarik yang bisa anda temukan di dalam kebonrojo Bliitar.

Patung Dinosaurus yang Bisa Bergerak dan Bersuara

Patung TREX di Kebon Rojo Blitar

Setidaknya terdapat 3 patung di Kebon Rojo Blitar yang bisa bergerak dan bersuara. Salah satunya adalah patung Trex yang terkenal dengan keganasannya. Kemudian ada patung dinosaurus lainnya dan patung gorila yang juga bisa bergerak dan bersuara.

Meski patung ini tidak bisa menggigit, orang tua harus waspada jangan biarkan anak terlalu dekat. Ada papan peringatan bahwa di sekitar patung ini terdapat kabel-kabel yang dialiri listrik.

Berbagai Permainan Anak

Ada banyak permainan anak yang bisa dicoba bersama si kecil, mulai dari yang gratis hingga mobil-mobilan yang bisa disewa. Bahkan di akhir pekan terdapat permainan Flying Fox yang didampingi oleh tenaga profesional. Mobil-mobilan yang disewa biasanya digunakan dengan rute memutari bundaran air mancur yang ada di Kebonrojo ini.

Selain itu ada banyak permainan layaknya taman bermain seperti ayunan, jungkat-jungkit. Bahkan anak-anak juga bisa mewarnai di styrofoam.

Aneka Satwa dan Tumbuhan

Kebon Rojo Blitar, Wisata Keluarga Ramah Anak 1

Banyaknya satwa di Kebonrojo Blitar membuatnya sekilas mirip dengan kebun binatang mini. Terdapat rusa, burung unta, lutung, burung elang, monyet, burung cendrawasih. Beberapa burung ditempatkan di dalam aviary raksasa sehingga pengunjung bisa melihat burung beterbangan dalam aviary.

Pengunjung juga bisa memberi makan pada rusa yang ada di kebon rojo. Tentu ini menajdi salah satu pengalaman menarik untuk si kecil yang masih jarang berinteraksi dengan hewan-hewan yang selama ini hanya dilihat melalui gambar

Aneka Jajanan

Ada banyak penjual makanan di Kebon rojo Blitar. Kalau anda tidak sempat membawa bekal makanan dari rumah ketika pinkik ke sini. Anda bisa membeli aneka makanan dengan harga yang relatif masih normal

Jadi kapan anda berencana untuk berkunjung ke Kebon Rojo?

Komentar