Monday, June 17, 2024
promo shopee
HomeWisataPesona Perkebunan Teh Sirah Kencong

Pesona Perkebunan Teh Sirah Kencong

Perkebunan Teh Sirah Kencong terletak di lereng Gunung Butak, tepatnya di Desa Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar.

Terletak sekitar 37 KM dari pusat kota Blitar, perkebunan ini berada di ketinggian 1179 meter di atas permukaan laut. Perkebunan teh ini menawarkan pemandangan yang cantik dan udara sejuk khas pegunungan untuk teman-teman yang berwisata di Blitar.

Akses ke Perkebunan Teh Sirah Kencong

Perjalanan menuju Perkebunan Teh Sirah Kencong membutuhkan waktu kurang lebih 40 menit. Akses jalan yang baik bisa dilalui berbagai macam kendaraan mulai dari roda dua, roda empat, higga bus mini. Untuk bus besar belum bisa.

Harga Tiket Masuk

Untuk menikmati keindahan Perkebunan Teh Sirah Kencong, pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. Biaya parkir adalah Rp2.000 untuk roda dua dan Rp5.000 untuk roda empat.

Apabila ingin mengunjungi Air Terjun Sirah Kencong yang dikelola Perum Perhutani dikenakan retribusi sebesar Rp6.000 per orang

Fasilitas

Perkebunan Teh Sirah Kencong menyediakan berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung, termasuk area parkir yang luas, toilet, dan beberapa warung makan.

Hamparan Kebun Teh Pengunjung dapat menjelajahi hamparan kebun teh yang luas, yang menawarkan pemandangan hijau yang menyejukkan mata.

Berbagai spot foto menarik tersedia, seperti di belakang Villa Sirah Kencong dengan latar belakang perkebunan teh yang indah, serta spot gitar raksasa dan tori gate yang menjadi daya tarik tersendiri.

Puncak Kebun Teh merupakan titik tertinggi yang dapat diakses pengunjung, menawarkan pemandangan spektakuler dari seluruh area perkebunan.

Air Terjun Sirah Kencong merupakan salah satu daya tarik utama di kawasan ini. Terletak sekitar 800 meter dari area parkir utama, air terjun ini menawarkan keindahan alam yang memukau dan udara yang menyegarkan. Pengunjung dapat memilih untuk berjalan kaki atau menggunakan ojek dengan biaya Rp15.000 per orang.

Candi Sirah Kencong terletak di tengah perkebunan. Candi ini menambah nuansa historis dan memberikan pengalaman wisata yang lebih kaya.

Spot Foto Gitar Raksasa di Perkebunan Teh Sirah Kencong menjadi primadona bagi wisatawan yang ingin mengabadikan momen dengan latar belakang yang unik dan menarik.

Camping Ground Brak Papat Untuk para penggemar camping, Brak Papat merupakan tempat yang ideal. Butuh waktu sekitar satu jam trekking santai dari parkiran motor untuk mencapai lokasi ini. Pemandangan Gunung Kelud dan Gunung Kawi dari tempat ini sangat menakjubkan.

Terdapat fasilitas glamping bagi mereka yang ingin merasakan pengalaman menginap di alam terbuka dengan kenyamanan ekstra.

Glamping Sky Tea Sirah Kencong menawarkan tarif mulai dari Rp400.000 per malam pada hari biasa dan Rp500.000 per malam pada akhir pekan, sudah termasuk sarapan untuk dua orang.

Sudah pernah berkunjung ke Perkebunan Teh Sirah Kencong? Bagikan pengalaman dan cerita kamu di kolom komentar. Jangan lupa untuk membaca artikel terkait lainnya tentang destinasi wisata menarik di Blitar.

Komentar
RELATED ARTICLES

Most Popular