Liburan Tahun Baru, Wisata di Kota Blitar Tutup

0
659
Penerapan Protokol Kesehatan

Selamat datang di minggu natal! Tinggal menghitung hari perayaan natal sudah ditunggu-tunggu. Bentar lagi juga udah tahun baru aja nih 2021, benar-benar waktu berjalan dengan cepat ya. Nah, yang biasanya kita melewati natal dan tahun baru dengan penuh kegembiraan dan kemeriahan, tahun ini bakal kerasa banget bedanya. 

Natal di kala pandemi

Merayakan natal dan tahun baru di tahun ini memang beda dengan tahun sebelumnya nih. Kasus COVID-19 di Blitar semakin meningkat, sedih sekali pasti. Jadilah, penerapan protokol kesehatan berlaku di minggu natal dan menjelang tahun baru 2021. Mimin kasih tahu bocorannya buat kalian terus waspada alias jaga diri dan sekitar. Koyok ngene lo cah . . .

Pemerintah Kota Blitar menerapkan protokol . . . 

Iya, kabar kasus COVID-19 memang tiada hentinya, kasusnya sendiri di Kota Blitar makin meningkat. Maka dari, itu berdasarkan Edaran SKPD Walikota Blitar nomor 188/4989/410.010.2/2020 tentang memberlakukan peraturan berikut sebagai antisipasi penyebaran virus korona menjelang perayaan natal dan tahun baru.

Pelaksanaan Ibadah 

Yap! boleh melaksanakan ibadah di gereja, namun dengan ketentuan jumlah jamaah tidak lebih 50% dari kapasitas gedung. Yah maksimal kira-kira 100 oranglah. Jadi, emang nggak boleh lebih dari segitu supaya nggak terjadi kerumunan berlebih. 

No ramai-ramai

Jadi, nih buat kita yang biasanya keluar dan nongkrong di malam tahun baru,  kali ini pending dulu ya. Tahan dulu buat kumpulnya-kumpulnya. Pemerintah Kota Blitar memperlakukan kebijakan untuk mengurangi mobilitas masyarakat di perayaan tahun baru. Seperti dilarang keras buat ngadain perayaan dan pesta natal dan tahun baru.  Jam nongkrong semisal restoran dan cafe nih hanya sampai pukul 22.00 saja. 

No main-main dulu  

Juga ini, adanya pembatasan kegiatan yang menimbulkan kerumunan, operasional cafe, restoran, serta penutupan tempat wisata. Seperti yang mimin bilang tadi, kalau mau main dan nongkrong hanya sampai pukul 22.00 aja. 

Penutupan tempat wisata mulai dari mulai dari tanggal 1 Januari sampai dengan 4 Januari 2021. Penutupan tempat wisata Makam Bung Karno, Kebonrojo, Sumber Udel, Istana Gebang,  Agrowisata Belimbing , Alun-alun Kota Blitar serta tempat wisata yang dikelola masyarakat.  Tahan-tahan, pasti bisa pending main dulu. Oke!

Antisipasinya nih 

Untuk pendatang yang masuk wilayah Kota Blitar lebih dari 3 hari wajib menyampaikan hasil Rapid Antigen kecuali anak-anak di bawah usia 12 tahun. Terus kebijakan ini juga berlaku untuk pelaku usaha hotel agar membatasi tamu yang berkunjung ke cafe/resto sesuai jam operasional. Pisan, nggak boleh melakukan pesta ataupun perayaan yang menimbulkan banyak kerumunan.

Ikilo cah

Walaupun memang kerasa banget bedanya , tak apa karena virus korona ini juga mainnya udah jauh. Kan bahaya! Jadi, tahan dulu main-mainnya. Di rumah dulu aja ngerayain bareng keluarga, walau nggak keluar juga bakal pasti seru. Yah kita saling jaga diri dan mawas diri ya. Kalaupun terpaksa keluar selalu patuhi protokol kesehatan ya.  

Kalau wisata Kabupaten Blitar piye min? Lek wisata Kabupaten Blitar buka cah, info jelase cah iso delok postingan iki.

Info jelasnya bisa follow akun instagram Info Blitar, semangat cah!

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.