Libur Natal dan Tahun Baru, Destinasi Wisata di Kabupaten Blitar Tetap Buka

0
948
Wisata Buka di Blitar
Wisata Buka di Blitar

Udah hari selasa aja nih, semakin mendekati libur natal dan tahun baru. Iya tahu! Lagi musim korona seperti ini momennya bakalan beda. Tapi, tetap semangat cah menyambut akhir tahun. Semoga si virus yang suka piknik ke berbagai tempat ini  segera enyah. Aaamin!

Cah ini lo ada info penting!

Kabar gembira untuk kita semua, eh kek lagu nih hihi. Yang udah ngerasa putus asa dan hampa duluan karena bakal ngabisin liburan natal sama tahun baru terkukung dalam rumah, info ini mungkin sedikit menyegarkan buat kalian. 

Jadi gini . . . 

Cepatlah min! Iya sabaro cah! Hehe. Jadi gini, tempat wisata andalan wilayah Kabupaten Blitar masih buka alias ora ditutup saat libur natal dan tahun baru ini. Mimin tahu kamu pasti lagi teriak dan tepuk tangan kegirangan. Tapi, ada beberapa himbauan yang perlu kalian perhatikan cah supaya liburanmu tetap aman dan nyaman. 

Kanggo awakmu cah 

Jika kalian memilih untuk liburan, ada baiknya kalian patuhi protokol kesehatan berikut yo. Berdasarkan edaran Pemerintah Kabupaten Blitar Sekretariat Daerah nomor 556/1018/409.103/2020 perihal penerapan protokol kesehatan pada libur natal dan tahun baru 2020.  Edaran tersebut sebagai upaya mewujudkan pariwisata yang aman dari COVID-19 di Wilayah Kabupaten Blitar. 

Himbauan ke pengelola destinasi wisata 

Kebijakan yang diterapkan di antaranya, pertama nih pengunjung harus pakai wajib selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Gunakan selalu maskermu cah, rajin cuci tangan, dan jaga jarak. Soalnya pemerintah juga udah menghimbau di berbagai tempat wisata harus menyediakan tempat cuci tangan. Liburan iya, mawas diri jangan sampai lalai!

Kedua cah, Iki seng penting! Walau kalian masih bisa liburan, pemerintah Kabupaten Blitar membatasi jumlah wisatawan. Iyo cah, lek meblundak jelas angel jaga jarak. Jadi, membatasi jumlah wisatawan maksimal 50% dari kapasitas. 

Liyane, pengelola wisata siap sedia melakukan antisipasi seperti mengintensifkan peran satgas internal destinasi wisata dalam penerapan protokol kesehatan. Selain itu, pengelola wisata berkoordinasi dengan puskesmas atau rumah sakit terdekat dalam pemberian pelayanan kesehatan kepada wisatawan yang membutuhkan pertolongan medis. 

Koyoto cah-cah semua bisa liburan ke pantai seperti, Pantai Serang, Pantai Tambak, Pantai Gondo Mayit, Pantai Pangi. Cah yo iso nyambang ke Wisata Kebuh Teh Sirah Kencong.Tetapi, cah semua tetap harus patuhi protokol kesehatan seperti berikut ini. Simak yuk cah!

Liburan iyo, waspada ojok lali! 

Jadi, cah-cah semua yang mau berlibur ke beberapa destinasi wilayah Kabupaten Blitar masih bisa. Akan tetapi, harus jaga diri sendiri juga. Kalaupun cah memilih untuk liburan natal dan tahun baru di rumah itu juga lebih oke. Bakar-bakar ikan sama keluarga juga nggak kalah seru. 

Eh eh kalau wisata Kota Blitar gimana nih min? cah kabeh bisa cek postingan nek kene yo cah. Sehat selalu cah kabeh!

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.