Tarif Tes Antigen Terbaru di Stasiun Kereta Api Blitar

0
303

Akan bepergian menggunakan transportasi kereta api? Sudah tahu, ‘kan, salah satu syarat perjalanan jarak jauh menggunakan kereta api harus disertai dengan hasil negatif rapid tes antigen atau PCR?

Kabar baiknya, mulai tanggal 24 September 2021, tarif tes antigen di stasiun kereta api turun menjadi Rp45.000,- yang sebelumnya sebesar Rp85.000,-.

Layanan rapid tes antigen di stasiun kereta api ini meskipun mengalami penurunan tarif, tetapi syarat untuk mendapatkan layanannya masih sama seperti peraturan sebelumnya. Calon penumpang kereta api cukup menunjukkan tiket kereta api jarak jauh yang sudah dibayarkan, KTP, dan juga bukti sudah pernah divaksin. Hasil rapid tes antigen ini berlaku 1×24 jam dari waktu pengambilan sampel.

Info dari KAI, hasil pemeriksaan rapid tes antigen di stasiun kereta api sudah terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi dan sistem boarding KAI, sehingga data vaksinasi dan hasil tes covid-19 penumpang akan otomatis muncul pada layar komputer petugas. Hal ini bertujuan untuk memudahkan calon penumpang, memperlancar pemeriksaan dokumen, dan menghindari pemalsuan dokumen.

Layanan rapid tes antigen ini sudah tersedia di 64 stasiun di Jawa dan Sumatra termasuk di stasiun Kota Blitar.

Tarif Tes Antigen Terbaru di Stasiun Kereta Api Blitar 1
Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.
Previous articleJadwal Vaksinasi Covid-19 Terpusat Pemkot Blitar
Next articlePerpustakaan Proklamator Bung Karno Kembali Dibuka