14 Rekomendasi Tempat Liburan Akhir Tahun di Blitar

0
641
Wisata ke Kampung Coklat
Wisata ke Kampung Coklat

Info Blitar – Pergantian akhir tahun sebentar lagi nih, sudah punya rencana akan melewatkan libur akhir tahun 2019? Blitar punya banyak destinasi wisata yang bisa kamu pilih sebagai tempat liburan akhir tahun bersama orang-orang terkasih lho.

Akhir pekan lalu, Tim InfoBlitar melakukan survei lewat akun media sosial @infoBlitar tentang rekomendasi tempat liburan akhir tahun di Blitar. Berikut ini ada 14 rekomendasi dari warganet dan bisa kamu pertimbangkan supaya liburan akhir pekanmu menyenangkan.

Penangkaran Rusa Maliran (Kesambi Trees Park)

Lokasi: Jatianom, Jatilengger, Ponggok, Blitar
Jam Buka: 8 pagi – 4 sore

Rekomendasi tempat yang pas untuk piknik. Di penangkaran rusa Maliran ini lumayan luas yang dinaungi pepohonan besar sehingga teduh dan nyaman. Jangan lupa membawa tikar supaya bisa lesehan di bawah pepohonan. Di sana juga ada penangkaran rusa lho. Disediakan penjual pakan bagi yang ingin lebih intim dengan rusa-rusa yang ada di sana.

Istana Sakura

Lokasi: Kemloko, Sidodadi, Kec. Garum, Blitar, Jawa Timur 66182
Jam Buka: 9 pagi – 5 sore

Tempat wisata yang sedang naik daun di kalangan warga lokal dan wisatawan. Tempat ini berupa taman hiburan dengan banyak imitasi pohon sakura. Selain cocok untuk bersantai bareng keluarga atau teman, tempat ini juga menyediakan kostum baju adat jepang (kimono) untuk swafoto lho.

Pantai Tambakrejo

Lokasi: Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.
Jam Buka: –

Salah satu pantai di Blitar yang punya pasar pelelangan hasil tangkapan dari laut. Tidak heran kalau di sini banyak sekali warung yang menjual hidangan seafood yang sangat fresh. Rasanya nikmat sekali bisa menyantap kuliner di tepi pantai.

Pantai Gondo Mayit

Lokasi: Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.
Jam Buka: –

Tidak jauh dari Pantai Tambakrejo, ada pantai dengan pasir putih. Tempatnya tak menyeramkan seperti namanya kok. Di pantai ini kadang tidak banyak pengunjung jadi sangat cocok untuk menepi. Hal terpenting adalah tidak lupa membawa bekal makanan dan minuman karena cukup jarang ada penjual makanan  di sana.

Pantai Jebring

Lokasi: Banyuurip, Ngadipuro, Wonotirto, Blitar, Jawa Timur
Jam Buka: –

Pantai ini termasuk dalam 10 pantai dengan kategori pantai cantik di Blitar yang belum banyak diketahui oleh wisatawan. Jalanan kesana sudah cukup aman. Pantai ini terkenal dengan pasir besinya yang melimpah.

Pantai Peh Pulo

Lokasi: Peh Pulo, Sumbersih, Panggungrejo, Blitar
Jam Buka: –

Informasi terakhir, akses ke Pantai Peh Pulo ini sudah aman untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Hal istimewa dari pantai ini adalah gugusan pulang karang yang berpencar sehingga pemandangan pantainya mengingatkan kita ke Kepulauan Raja Ampat di Papua sana.

Pantai Serang

Lokasi: Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar
Jam Buka: –

Akses ke pantai Serang aman baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Selain bisa bermain air di bibir pantai, banyak sekali warung yang menjual kuliner berbahan hasil laut. Pantai Serang ini juga menjadi salah satu spot menarik untuk menyaksikan matahari terbenam lho bila cuacanya sedang cerah.

Jati Park

Lokasi: Pagak, Plumbangan, Doko, Blitar
Jam Buka: –

Wisata Jati Park ini menawarkan keindahan hutan jati. Di sana juga disediakan beberapa spot swafoto yang menarik lho. Pengunjung bisa menikmati suasana alam yang sejuk dan rindang. Cocok sekali untuk piknik bareng keluarga maupun teman.

Sumber Dandang

Lokasi: Tirtomoyo, Krisik, Gandusari, Blitar
Jam Buka: –

Sumber Dandang ini lokasinya nggak jauh dari Telaga Rambut Monte bahkan masih berada dalam satu area. Cocoknya kesini pas pagi hingga siang hari. Airnya dari sumber mata air sehingga sangat jernih dan menyegarkan. Cocok untuk santai dan berenang bersama teman-teman.

Candi Penataran

Lokasi: Desa Penataran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar
Jam Buka: 8 pagi – 5 sore

Tempat ini cocok bagi kamu yang suka akan wisata sejarah. Candi Penataran merupakan salah satu peninggalan dari kerajaan Majapahit. Selain belajar tentang sejarah, kamu juga bisa santai di area candi. Hal menarik lainnya, saat cuaca sedang cerah, kamu bisa menikmati indahnya matahari terbenam lho.

Kampung Coklat

Lokasi: Jl. Banteng – Blorok No. 18, Desa Plosorejo, RT. 01 / 06, Kademangan, Plosorejo, Kec. Kademangan, Blitar
Jam Buka: 8 pagi – 8 malam (Sabtu, Minggu, dan hari libur), 8 pagi – 4.30 sore (Senin hingga Jumat)

Mau kuliner, bisa. Mau duduk santai, bisa. Permainan untuk anak-anak pun banyak pilihannya. Kampung Coklat merupakan salah satu wisata edukasi dengan fasilitas hiburan yang cukup lengkap dan nyaman. Dijamin bakal betah seharian berada di sana deh.

Rambut Monte

Lokasi: Desa Krisik, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar
Jam Buka: –

Sebuah telaga dengan mata air abadi karena tidak pernah berhenti menyemburkan air yang sangat jernih. Saking jernihnya hingga timbul warna air yang menarik untuk difoto. Hal menarik lain tentang Rambut Monte adalah ikan penghuni telaga beserta legendanya. Tempat ini cukup nyaman untuk bersantai, suasananya teduh lengkap dengan pemandangan yang bagus.

Kebun Teh Sirah Kencong

Lokasi: Pkb. Sirahkencong, Ngadirenggo, Wlingi, Blitar
Jam Buka: –

Pemandangan hamparan perkebunan teh dengan hawa yang sejuk cocok sebagai tempat berlibur. Di area kebun teh Sirah Kencong ada beberapa spot menarik seperti candi yang ada di tengah kebun teh, air terjun, hingga track untuk hiking.

Rumah

Lokasi: di rumah masing-masing
Jam Buka: 24 jam

Bagi yang malas berhadapan dengan padatnya lalu lintas saat perayaan pergantian tahun, bisa quality time di rumah bareng keluarga maupun teman. Banyak hal yang bisa dilakukan di rumah, misalnya pesta bakar-bakaran, bermain board game, menonton film, atau ngobrol secara intim alias saling curhat.

 

Nah, itu dia 14 rekomendasi tempat liburan akhir tahun di Blitar. Kamu akan memilih liburan di mana? Di manapun liburannya, semoga liburan kamu menyenangkan!

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.
Previous articlePertunjukan Musik dan Kembang Api di Malam Tahun Baru 2020
Next articleRangkaian Event Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Blitar ke-189