Saturday, May 18, 2024
promo shopee
HomeAdvertorialDosen Unisba Memberikan Pelatihan Pemasaran melalui Marketplace dan Sertifikasi Halal Bagi Pelaku...

Dosen Unisba Memberikan Pelatihan Pemasaran melalui Marketplace dan Sertifikasi Halal Bagi Pelaku UMKM di Desa Kalipang, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar

Senin, 11 September 2023, tiga dosen Universitas Islam Balitar yakni Yufi Priyo Sutanto, S.T., M.M., Nuryanti, M.Pd., dan Lu’lu Ul Maknunah, S.TP., M.P. memberikan pelatihan pemasaran melalui marketplace dan juga sertifikasi halal untuk para pemilik UMKM yang ada di Desa Kalipang, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar. Pelatihan ini dilaksanakan sejak pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB di Aula Desa Kalipang yang dihadiri sekitar 30 pelaku UMKM.

Sebelum acara inti dimulai, Kepala Desa Kalipang memberikan sambutannya sekaligus membuka acara pada hari itu. Kepala Desa Kalipang menyampaikan betapa pentingnya pelatihan hari itu dilaksanakan. “Jumlah UMKM di Desa Kalipang sangat banyak dan membutuhkan bantuan pelatihan seperti ini,” ujarnya.

Dosen Unisba Memberikan Pelatihan Pemasaran melalui Marketplace dan Sertifikasi Halal Bagi Pelaku UMKM di Desa Kalipang, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar 1

Pelatihan dimulai oleh narasumber pertama yakni Yufi Priyo Sutanto, S.T., M.M., yang memberikan pelatihan terkait pelatihan pemasaran melalui marketplace. Dilanjutkan pemateri selanjutnya Nuryanti, M.Pd. dan Lu’lu Ul Maknunah, S.TP., M.P. yang langsung membantu para pemilik UMKM dalam penerbitan NIB dan juga sertifikat halal produk mereka. “Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Bapak dan Ibu dosen Unisba yang telah memberikan pelatihan kepada kami, para pelaku usaha di Desa Kalipang”, kata Sri Handayani salah satu peserta pelatihan.

Komentar
RELATED ARTICLES

Most Popular