Hore! Listrik Gratis Diperpanjang

0
359
ilustrasi pln oleh bisnis.com

Piye cah tahun baruanmu? Tahun baru kali ini memang berbeda dengan tahun baru sebelumnya, dimana kita bisa bebas berkeliaran kemanapun kamu suka. Liburan tahun baru kali ini semua tempat wisata di Blitar ditutup sampai dengan tanggal 4 Januari 2021, ini berhasil membuat jalanan lengang seharian

Apalagi hujan yang mengguyur Kota Blitar dari siang hingga malam membuat salah satu kedai kopi favorit di Blitar memilih tutup saja.

Info Blitar punya kabar menarik buat kamu yang sering sambat tentang penggunaan listrik yang meningkat karena lebih sering dirumah aja. Bagaimana tidak, bekerja banyak di rumah, anak sekolah juga banyak yang di rumah.

Listrik Gratis Buat Kamu!

Iya, kamu pengguna listrik rumah tanggal 450 VA akan tetap gratis sampai bulan Maret 2021. Sedangkan buat kamu yang menggunakan listrik rumah tangga 900VA yang bersubsidi, kamu masih mendapatkan diskon listrik 50%. Nggak ada syarat ribet kaya kalau belanja di marketplace oren favoritmu.

Kalau kamu pengguna listrik 900 VA dan belum yakin apakah termasuk yang mendapatkan subsidi, kamu bisa coba cara ini untuk mengetahui apakah listrik di rumah kamu berhak mendapatkan subsidi.

Diskon Buat UMKM, Bisnis dan Industri

Selain untuk rumahan, listrik gratis ini juga berlaku untuk UMKM yang menggunakan listrik golongan bisnis kecil B1/450 dan Golongan Industri Kecil I1/450 VA.

Buat pengguna golongan sosial, bisnis dan industri dengan daya 1.300 VA ke atas, serta golongan khusus juga mendapatkan pembebasan penerapan ketentuan rekening minimum

Nggak cuma itu, ada pembebasan biaya beban atau abonemenn untuk golongan sosial daya 220 VA, 450 VA, 900 VA, golongan bisnisi dan industri daya 900 VA.

Yang terakhir pembebasan penerapan ketentuan rekening minimum bagi pelanggan Golongan Layanan Khusus disesuaikan dengan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik

Sesuai Arahan Presiden

Keputusan ini diambil sesuai arahan Pak Presiden ketika melakukan rapat terbatas pada tanggal 28 Desember 2020 dan disepakati oleh 3 mentri, yaitu Menteri ESDM, Menteri Keuangan dan Menteri BUMN pada tanggal 30 Desember 2020 lalu.

Semoga dengan adanya keringanan ini bisa membantu memperingan kesulitan yang dialami oleh teman-teman selama pandemi. Karena di Kota dan Kabupaten Blitar juga terjadi penambahan kasus positif COVID-19 yang cukup banyak lho.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.
Previous articleInfo Penutupan Jalan Jelang Tahun Baru 2021 di Blitar
Next articleEnggak Ada Piknik Tahun Baru Ini