Saturday, June 22, 2024
promo shopee
HomeWisataPantai Keben, Satu Pantai Cantik di Ngadipuro

Pantai Keben, Satu Pantai Cantik di Ngadipuro

Pantai Keben merupakan salah satu pantai cantik di Desa Ngadipuro, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar.

Pantai yang sampai saat ini belum dikelola dengan apik ini tetap menarik untuk dikunjungi. Terutama oleh para wisatawan yang suka dengan sensai petualangan.

Bagaimana tidak? Untuk mencapai pantai ini dibutuhkan perjuangan yang tidak gampang. Meski saat ini sudah ada kemudahan akses jalan via Jalur Lintas Selatan. Pengunjung masih harus melewati jalan tanah di tengah perkebunan tebu yang lebat.

Tidak heran jika banyak yang menyarankan untuk datang menaiki kendaraan roda dua dibandingkan roda empat.

Keindahan Pantai Keben

Salah satu daya tarik dari pantai keben adalah kecantikan pantainya yang memiliki pasir berwarna putih. Padahal pantai jebring yang lokasinya tidak begitu jauh dari pantai ini memiliki warna pasir berwarna hitam.

Selain itu masih sepinya pantai ini menjadi daya tarik untuk para petualang yang menyukai pantai pantai perawan. Bahkan beberapa pengunjung juga memutuskan untuk membangun tenda dan menginap di pantai ini karena tidak puas hanya singgah sebentar saja.

Pengunjung tidak disarankan untuk mandi di pantai ini, meski ombaknya memang tidak sebesar pantai tambakrejo maupun pantai serang. Tetapi yang namanya pantai selatan, ombaknya terkadang cukup mengerikan.

Namanya juga pantai yang tidak dikelola, jangan harap ada berbagai fasilitas memadai untuk wisatawan. Tidak ada sama sekali. Jadi pastikan bahwa pengunjung juga menjaga kebersihan pantai ini dengan tidak meninggalkan sampah ketika pulang dari pantai.

Rute Menuju Pantai Keben

Ada tiga rute yang bisa pengunjung pilih apabila ingin mengunjungi pantai keben.

  • Rute utama dari Kota Blitar – Kanigoro – Sutojayan – Ngeni – Ngadipuro – JLS – Arah Pantai Jebring – Ikuti petunjuk menuju ke Keben
  • Rute Tambak dari Kota Blitar – Kademangan – Wonotirto – Tambakrejo – JLS – Arah Pantai Jebring – Ikuti petunjuk menuju ke Keben
  • Rute Serang dari Kota Blitar – Kanigoro – Sutojayan – Panggungrejo – Serang – JLS Arah Pantai Jebring – Ikuti petunjuk menuju ke Keben

Rute pertama cocok untuk para pengunjung dari arah barat seperti Tambakrejo, Bakung, Kademangan dan daerah-daerah sekitarnya. Sedangkan rute ketiga cocok untuk pengunjung yang berangkat dari arah timur seperti Kesamben, Selorejo, Binangun dan Wates. Kedua rute tersebut memiliki akses jalan yang cukup baik.

Rute kedua merupakan rute lama yang sebenarnya sudah cukup bagus aksesnya, karena perbaikan jalan akhir-akhir ini juga mempermudah pembangunan jalan di daerah daerah.

Anda bisa coba ikuti google maps ke Pantai Jebring, sebelum sampai pantai apabila menemukan petunjuk arah menuju pantai keben, ikuti saja.

Komentar
RELATED ARTICLES

Most Popular