Sunday, July 21, 2024
promo shopee
HomeAdvertorialSatu Festival 2023, Kolaborasi Seniman dan UMKM Milenial

Satu Festival 2023, Kolaborasi Seniman dan UMKM Milenial

Sutojayan, 1-2 Desember 2023 – Satu Festival Anak Muda” di Kecamatan Sutojayan hari ini tidak hanya menjadi pusat perayaan seni dan kreativitas, tetapi juga mengambil peran penting dalam mempromosikan dan membuka peluang pasar bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal.

Dengan tema “Kolaborasi Seniman dan UMKM Milenial,” festival ini mengungkapkan semangat entrepreneur muda Sutojayan yang berkembang di tengah keterbatasan akses usaha seperti permodalan dan pasar.

Area festival dihiasi dengan stan-stan yang memamerkan karya-karya unik seniman lokal dan pelaku UMKM milenial. Stan-stan kreatif ini menampilkan segala macam produk inovatif, mulai dari perhiasan handmade hingga lukisan abstrak, yang mencerminkan semangat kreativitas dan wirausaha generasi muda.

Festival ini bukan hanya menjadi ajang hiburan semata, tetapi juga momentum penting untuk mempromosikan kreativitas anak muda Sutojayan dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal

Dalam pembukaannya, acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Blitar, Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Camat Sutojayan, Kepala Polsek Lodoyo Timur, Komandan Rayon Militer Sutojayan dan Kepala Kelurahan Kalipang dan Erma Susanti, sebagai pembina dari teman-teman UMKM milenial dan seniman milenial di Lodoyo.

Menurut Erma, Satu Festival ini memiliki beberapa tujuan yang dapat mendorong kemajuan dan pengembangan berbagai aspek kehidupan masyarakat seperti memperkuat persatuan dan kedamaian, sarana pengembangan budaya, pemberdayaan ekonomi lokal, pendidikan dan kesadaran masyarakat, pemberdayaan anak muda, peningkatan citra dan identitas lokal serta promosi pariwisata. Festival Bersatu diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap kemajuan anak muda sekaligus meningkatkan pertumbuhan ekonomi

Komentar
RELATED ARTICLES

Most Popular