Saturday, June 22, 2024
promo shopee
HomeWisataSumber Dandang dengan Air yang Jernih

Sumber Dandang dengan Air yang Jernih

Sumber Dandang Blitar yang terkenal berada di Ds. Krisik, Kec. Gandusari, Kab. Blitar. Hal yang membuat bendungan ini terkenal adalah air yang berwarna tosca, mirip dengan warna air di Rambut Monte Blitar yang lokasinya hanya sekitar 100 meter dari sumber dandang.

Sumber Dandang ini merupakan sebuah bendungan yang menampung air irigasi yang berasal dari sumber. Tidak heran jika warna air di bendungan ini sangat jernih. Para pengunjung bahkan bisa melihat dasar air dan ikan-ikan yang ada di bendungan ini.

Salah Satu Kolam Renang Alami di Blitar

Tidak sedikit pengunjung yang memutuskan untuk berenang di kawasan ini. Sayangnya, untuk berenang di bendungan ini tidak sembarangan. Karena harus dilegkapi dengan peralatan keamanan seperti pelampung dan ban.

Kedalaman sumber dandang bisa mencapai 3 meter, ini yang membuat masyarakat sekitar tidak menyarankan orang-orang mandi di sini tanpa peralatan safety. Selain itu, air yang dingin bak air kulkas juga menjadi salah satu faktor keamanan untuk para pengunjung yang berenang.

Tiket Masuk

Tidak ada tiket masuk kawasan Sumber Dandang ini, alias gratis. Apabila kamu membawa kendaraan roda dua, kami sarankan untuk parkir di kawasan rambut monte dan berjalan kaki menuju kawasan ini.

Akses jalan menuju ke tempat ini cukup curam, sehingga berbahaya untuk para pengendara motor yang belum memiliki pengalaman ke sini.

Apalagi jalan yang sempit di sekitar kawasan juga akan menyulitkan orang berlalu lalang apabila kendaraan dibawa turun ke bawah. Sedangkan pengendara roda empat belum bisa dibawa turun ke bendungan ini.

Komentar
RELATED ARTICLES

Most Popular