Liburan Tahun Baru, tempat Wisata di Kabupaten Blitar Resmi Ditutup

0
479
Liburan Tahun Baru Wisata di Blitar Tutup
Liburan Tahun Baru Wisata di Blitar Tutup

Bentar lagi tahun cah. Punya rencana apa buat liburan tahun baru? Buat yang punya rencana piknik, Info Blitar punya kabar buruk buat kamu.

Info terkini 

Info terhangat, baru aja keluar dari oven cah. Hadeh pakai ngelawak. Seperti yang mimin singgung di awal, buat kalian yang merencanakan liburan terpaksa harus kalian tunda dulu deh.

Terutama yang mau liburan di wilayah Kabupaten Blitar. Sebelumya wisata Kabupaten Blitar masih buka meski di wilayah Kota Blitar ditutup. Tetapi per hari ini (30/12) ada info kalau wisata di.Kabupaten Blitar ditutup total juga seperti halnya yang ada di wilayah Kota Blitar.

Edaran Terbaru 

Berdasarkan surat edaran terbaru dari Bupati Blitar dengan nomor 331.1/3627/408.120/2020 tentang tindak lanjut antisipasi penyebaran virus korona pada liburan tahun baru tahun 2021. Semua destinasi wisata di kabupaten Blitar tutup selama liburan tahun baru.

Adapun kebijakan ini meliputi

Taat menerapkan protokol kesehatan 

Diwajibkan kepada seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan penerapan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran si virus jahat, virus korona. Seperti menggunakan masker, senantiasa mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan

Membatasi kegiatan masyarakat 

Lebih jelasnya, melakukan pembatasan terhadap kegiatan masyarakat yang menimbulkan keramaian dan kerumunan. Jadi, buat cah kabeh yang misalnya mau bikin pesta malam tahun baru kalau bisa dihindari dulu. 

Pemberlakuan jam malam 

Biasanya malam tahun baru tuh suka cita buat bergadang perayaan. Nah untuk tahun ini diberlakukan jam malam cah. Tepatnya diberlakukan mulai tanggal 31 Desember 2020 sampai dengan 8 Januari 2021, mulai dari pukul 20.00 WIB sampai pukul 04.00 WIB saja. 

Penutupan tempat wisata 

Nah, ini info paling hangat sekaligus info terbaru soal liburan tahun baru di wisata Kabupaten Blitar. Jadi cah, tempat wisata mulai dari tanggal 31 Desember 2021 sampai dengan 4 Januari 2021 resmi ditutup. 

Tindakan tegas 

Untuk siapapun, jika melanggar kebijakan ini akan mendapatkan tindakan tegas apabila terjadi pelanggaran kebijakan tersebut. Penegak disiplin protokol kesehatan Kabupaten Blitar akan melakukan operasi secara terpadu dengan instansi terkait. 

Nah, mending liburan ditunda dulu aja, karena semua tempat wisata Kabupaten Blitar ditutup. Jadi tahun baruan di rumah saja. Selalu jaga kesehatan cah kabeh. 

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.
Previous articleTempat Olahraga Kota Blitar Ditutup
Next articleInfo Penutupan Jalan Jelang Tahun Baru 2021 di Blitar