Pantauan Info Perkembangan Kasus COVID-19 Blitar

0
112
Update Covid di Blitar
Update Covid di Blitar

Liburan natal kemarin ke mana cah? Ada agenda seru apa kalian bersama keluarga? Jaga kesehatan selalu ya cah di musim pandemi seperti ini. Liburan natal tahun ini walau berbeda tetap suka cita bersama yo cah.

Blitar memiliki kasus COVID-19 yang terus meningkat baik kota maupun kabupaten. Iki lo cah, info perkembangan covid selama seminggu ini.

Ada info perkembangan apa nih ?

Sudah tahu belum cah kalau dalam seminggu terakhir ini penambahan kasus COVID-19 di Blitar cukup banyak lo. Bahkan hari Sabtu kemarin tanggal 26 Desember 2020 terjadi penambahan 51 kasus positif baru di Kota Blitar. Dari data terakhir tanggal 27 Desember 2020, total jumlah kasus COVID-19 di Blitar yakni 1984 kasus.

Penambahan ini terjadi seminggu belakangan di wilayah kota sebanyak 613 kasus dan kabupaten sebanyak 1380 kasus. Sedih yo cah, seperti tiada akhir karena kasus terus bertambah.

Dadi ngene, dihimpun dari data seminggu terakhir mulai dari tanggal 27 Desember 2020 kemarin terdapat info kasus positif dinyatakan berhasil sembuh. Jumlah total kesembuhan ini meningkat menjadi 108 kasus. Namun, sebanyak 117 kasus positif dinyatakan meninggal per-miggu 27 Desember.

Kita doakan bersama untuk pasien-pasien yang masih dirawat maupun isolasi segera diberikan kesembuhan baik Kota maupun Kabupaten Blitar sebanyak kurang lebih 150 orang.

Sebarane koyok ngene cah

Untuk wilayah Kota Blitar sendiri yakni Kecamatan Sukorejo, Kecamatan Kepanjenkidul, dan Kecamatan Sananwetan. Dari data terakhir terekam bahwa terdapat kasus positif Kecamatan Sukorejo sebanyak 186 orang , 57 pasien dirawat, dan 18 orang dinyatakan meninggal.

Untuk wilayah Kecamatan Kepanjenkidul total sebanyak 130 kasus konfirmasi positif, 21 pasien dirawat, dan 6 orang dinyatakan meninggal.

Untuk wilayah Kecamatan Sananwetan memiliki banyak kasus dengan total 255 kasus konfirmasi positif. Untuk wilayah Kecamatan Sananwetan total sebanyak 54 pasien dirawat dan 11 orang dinyatakan meninggal.

Untuk wilayah Kabupaten Blitar yakni wilayah hampir seluruhnya terdapat kasus penyebaran COVID-19 kecuali wilayah Wonotirto dan Panggungrejo. Rincian total sebanyak 82 kasus konfirmasi positif,  21 pasien dirawat baik di rumah maupun rumah sakit, dan 104 dinyatakan meninggal.

Adaptasi kebiasaan baru

Yah, seperti himbauan tersebut bahwa kita harus terus beradaptasi dengan keadaan ini cah. Selalu menerapkan protokol kesehatan di manapun kita berada. Dan kurangi untuk berkegiatan di luar rumah apalagi sampai menimbulkan kerumunan.

Maka dari itu cah, ini menjadi salah satu alasan diberlakukannya penutupan wisata di Kota Blitar pada tanggal 1 Januari sampai dengan 4 Januari 2021 untuk menekan penyebaran COVID-19. Begitupun, wilayah Kabupaten Blitar juga menerapkan kebijakan untuk menekan penyebaran virus korona ini terutama pada libura tahun baru cah.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.