Info Perkembangan COVID-19 Minggu Ketiga Januari di Blitar

0
177
Update Covid di Blitar
Update Covid di Blitar

Selamat akhir pekan semua! Yoopo  kabare, Cah ? Sehat-sehat yo.  

Akhir pekan mau ngapain nih di rumah? Mau rebahan sambil nonton film, kelihatannya ide bagus. 

Sambil sekalian nengok info mingguan COVID-19, bolehlah. Berikut mimin rangkum info perkembangan COVID-99 di Blitar minggu ketiga Januari 2021. 

Ada kabar apa nih? 

Jadi gini, Kabupaten Blitar kasus COVID-19 masih menunjukkan peningkatan. Bahkan dalam sepekan ini saja total kasus sebanyak 360 orang yang dinyatakan positif. 

Bahkan beberapa wilayah di Kabupaten Blitar dinyatakan sebagai zona merah pekat, seperti Udanawu, Srengat, Garum, Kademangan, Ponggok, dan Sutojayan. Berita tak mengenakannya lagi, Kanigoro masih dalam zona hitam. 

Data terakhir per-hari Sabtu (23/21), total kasus di Kabupaten Blitar telah mencapai angka 3000-an. Tepatnya telah mencapai angka 3123 kasus. Dengan jumlah total kasus dinyatakan sembuh dalam sepekan sebanyak 263 orang. Dan sebanyak 32 orang dalam sepekan ini dinyatakan meninggal dunia.

Nah, bagaimana dengan Kota Blitar? 

Kabar baiknya 

Info COVID-19 untuk Kota Blitar sendiri nih, per-hari Sabtu (23/21) tidak terdapat peningkatan kasus dari hari sebelumnya (22/21). Ini merupakan kabar baik pula untuk kita. 

Untuk total penambahan kasus di Kota Blitar sendiri dalam sepakan sebanyak 153 konfirmasi positif. Jika dibandingkan dengan kasus di Kabupaten Blitar, peningkatan kasus di Kota Blitar tidak lebih tinggi. 

Sebanyak 32 orang dalam sepekan ini telah dinyatakan sembuh dan 5 orang dinyatakan meninggal dunia. Data terakhir per-hari Sabtu (23/21) total kasus di Kota Blitar telah mencapai 1331 orang.

Semoga pasien-pasien COVID-19 di Blitar diberikan kesembuhan, aaamiin. 

Zona merah pekat sampai zona hitam di Kabupaten Blitar 

Di Kabupaten Blitar masih berstatus zona merah dengan tetap menerapkan kebijakan PPKM berdasarkan surat edaran Gubernur Jawa Timur. 

Kanigoro sampai saat ini masih dinyatakan sebagai wilayah berzona hitam. Pun, dalam sepekan ini pula, kasus meningkat cukup banyak setiap harinya sehingga beberapa wilayah di Kabupaten Blitar telah berwarna merah pekat. 

Bahkan dalam sehari saja, bisa terjadi peningkatan sebanyak 83 kasus yang terjadi pada hari Kamis (21/21). Dalam sepekan ini saja total kasus telah mencapai 360 orang dengan wilayah  berzona hitam yakni kanigoro. Wilayah berzona merah pekat yakni Udanawu, Srengat, Garum, Kademangan, Ponggok, dan Sutojayan. 

Info sebaran 

Di Kota Blitar total kasus hingga  per-hari Sabtu (23/21) sebanyak 1332  kasus konfirmasi positif dan 1198 orang dinyatakan sembuh.  Untuk wilayah Kabupaten Blitar total kasus hingga per-hari Sabtu (23/21) sebanyak 3123 kasus konfirmasi positif , 2339 orang dinyatakan sembuh, dan 232 orang dinyatakan meninggal dunia.

Untuk wilayah Kota Blitar sendiri yakni Kecamatan Sukorejo, Kecamatan Kepanjenkidul, dan Kecamatan Sananwetan. 

Seperti yang mimin bilang di awal tadi, per-hari Sabtu (23/21) beberapa  wilayah di Kabupaten Blitar menunjukkan warna merah pekat dan Kanigoro masih menjadi wilayah berwarna hitam atau berzona hitam.

Kita berdoa semoga segera ada kabar baik lainnya yang menyusul yaa, aamiin.

Di rumah aja wes!

Demi kepentingan kita bersama, untuk saat ini tetap mengikuti anjuran pemerintah yo. Di rumah saja dulu, patuh juga dengan kebijakan PPKM yang telah ditetapkan. 

Masker jangan sampai lepas, Cah. Dan jangan kumpul-kumpul dulu deh. Mendingan quality time dengan keluarga. 

Semoga kita senantiasa dalam keadaan sehat ya.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.
Previous articlePemadaman Listrik 19 Januari 2021 di Blitar
Next articleVaksin Sinovac Sampai di Blitar