Tuesday, June 25, 2024
promo shopee
HomeWisataPantai Pudak Desa Ngadipuro Blitar

Pantai Pudak Desa Ngadipuro Blitar

Pantai Pudak di Desa Ngadipuro, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar menjadi primadona baru untuk para penikmat pantai di Blitar. Hal ini tampak dari banyaknya unggahan di media sosial tentang keindahan pantai yang berada di sekitar Jalur Lintas Selatan Blitar.

Selain keindahan pantai dengan pasir berwarna putih, akses jalan menuju ke Pantai ini sudah mulai diperbaiki. Hanya butuh waktu kurang dari 10 menit dari JLS Desa Serang untuk bisa mencapai pantai pudak ini. Tidak ada salahnya mampir ke pantai ini sepulang dari Pantai Serit.

Kemudahan Akses Jalan

Akses jalan menuju ke pantai pudak ini juga relatif mudah. Jalan yang sebelumnya merupakan makadam sudah di cor beton sehingga lebih mudah dilewati. Namun saat tulisan ini dipublikasikan, akses untuk mobil masih belum bisa. Masih terlalu berbahaya untuk mobil yang ingin melewati bebatuan cor tersebut.

Camping Ground

Terdapat sebuah camping ground songgo langit yang berada di bukit sebelah barat pantai ini. Dari perbukitan ini, para pengunjung bisa langsung menikmati keindahan pantai pudak. Memang saat ini masih dalam proses pembangunan, namun diperkirakan awal tahun 2024 para pengunjung sudah bisa camping di sini.

Keindahan Pantai Pudak

Pantai pudak saat ini bisa dibilang masih sepi, belum ada tiket masuk / retribusi untuk menikmati keindahan pantai ini. Selain itu juga belum ada toilet maupun warung di tempat ini. Sehingga apabila ingin piknik di pantai ini harus membawa bekal dari rumah.

Tidak disarankan untuk mandi di pantai, karena ombak yang cukup besar dan tidak ada penjagaan sama sekali sehingga sangat berbahaya apabila memaksakan diri bermain air di pantai ini.

Terdapat sebuah batu karang menjulang yang menjadi ikon dari pantai ini. Pasirnya pun cukup halus sehingga nyaman digunakan untuk bersantai para pengunjung.

Selain pantai pudak, kamu bisa mengunjungi 10 pantai di desa Ngadipuro lho.

Komentar
RELATED ARTICLES

Most Popular