Pementasan Sendra Tari Kolosal PETA Diupayakan Pemkot Dapat Dikembangkan

0
414
Pementasan Sendra Tari Kolosal PETA
Pementasan Sendra Tari Kolosal PETA. Foto dari Blitartimes

Info Blitar – Pementasan Sendra Tari sejarah Perjuangan Pemberontakan PETA Blitar pada beberapa hari yang lalu ternyata mampu menghibur dan dinikmati banyak warga masyarakat. Sehubungan dengan hal itu, dalam rangka mengembangkan potensi wisata Kota Blitar, Pemkot berupaya untuk menjadikan Pementasan Sendra Tari Kolosal PETA sebagai daya tarik wisata unggulan selain Kawasan Makam Bung Karno dan Grebeg Pancasila.

Rudy Wijonarko Sekretaris Daerah Kota Blitar pada Kamis (23/02), mengatakan bahwa agar tidak sekedar memberikan hiburan kepada masyarakat sudah semestinya Pementasan Sendra Tari Kolosal yang digelar setiap tanggal (14/02), bisa menjadi magnet bagi wisatawan sehingga tidak hanya disuguhkan bagi warga masyarakat sekitar. Menurut Rudy, pementasan seni secara kolosal itu perlu ditambah lagi sentuhan artistik yang semakin kreatif agar mampu menarik wisatawan. Rudy mengaku, Pemerintah Kota Blitar tentu akan berupaya terus menjadikan agenda tahunan ini menjadi salah satu daya tarik wisata unggulan, terlebih lagi kompleks sekolah yang ada di lokasi itu akan di relokasi dan akan dirubah menjadi tempat wisata sejarah.

Rudy menambahkan, kedepan diharapkan setiap tahun terdapat inovasi yang disuguhkan dari setiap pementasan sendra tari kolosal pemberontakan PETA Blitar untuk menggaet wisatawan.(sar)

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.